Membuat Game dengan Multi Media Fusion

 Membuat Game dengan Multi Media Fusion

Membuat Game dengan Multi Media Fusion


Sangat sulit mendapatkan tutorial membuat game dalam bahasa Indonesia. Itu adalah salah satu motivasi dasar saya untuk membuat buku. Namun sampai sekarang saya masih rajin mencari berbagai pustaka online maupun offline dalam bahasa Indonesia yang membahas mengenai game development dari berbagai sisi…
Salah satu sumber pustaka yang langka tentang pembuatan game ini saya dapatkan dari situs e-learning gratis Indonesia yaitu Ilmukomputer.com. Saya iseng-iseng masuk dan mencari tentang game dan saya menemukan dokumen PDF ini didalam kategori Animasi dan Multimedia. Saya download dan saya baca file tersebut.

Menurut saya, isinya sudah lumayan padat. Dan bisa dijadikan referensi untuk membuat game dengan menggunakan MMF dalam bahasa Indonesia. Kalau ditambah dengan beberapa contoh game yang berbeda akan menambah bobot dari file PDF tutorial ini. Sebenarnya contoh yang diberikan sudah praktis dan mudah dipelajari. Tidak terlalu banyak teori yang diberikan jadi langsung ke inti masalah.
Multimedia Fusion
Multimedia Fusion sendiri adalah aplikasi multimedia yang tidak hanya digunakan untuk membuat game, tapi juga membuat screen saver, edutainment games, dan lain-lain. Anda bisa melihat keterangan software ini di: http://www.clickteam.com/eng/index.php, anda juga bisa melihat software lain seperti Game Factory. Memang versi yang sekarang sudah mencapai versi 2, sementara dalam dokumen ini masih versi 1.5. Tapi secara teori tidak terlalu banyak perubahan yang mendasar dan masih bisa digunakan sebagai tutorial mempelajari MMF untuk membuat game.
Untuk mendownloadnya, silahkan kunjungi website Ilmukomputer.com

Untuk kontak anda bisa menghubungi penulisnya Indra Purbocahyadi (indra_gondrong@boleh.com).

0 komentar:

Posting Komentar